Large Rainbow Pointer

Senin, 18 April 2011

Bubble talk : ngaca sebelum bicara.

Diposting oleh uLauLiuL di 08.44
Weell~ peoples.. :)
welcome again ke posting yang dibuat berdasarkan masalah pribadi.

here, i just wanna warn you something. just take a look at yourself before you say something bad about others.
*lol*

setiap manusia pasti punya kesalahan.
tapi hasil akhirnya semua bergantung bagaimana kita semua bisa bangkit dari kesalahan itu, bagaimana kita bisa belajar dari kekhilafan itu.

masalahnya, sebagian orang mungkin bisa bangkit dan mengambil pelajaran, sedangkan sisanya hanya bisa menggerutu dan menyalahkan orang lain.

lucu kan? :)

entahlah, sepertinya aku tipe yang pertama. karena aku selalu belajar berpikir positif dan mengambil pelajaran.
tapi banyak juga yang aku tau termasuk tipe kedua.

dari sudut pandangku, semuanya terasa salah. aku selalu nyoba buat berpikir positif, mencari kesalahan diriku sendiri lebih dulu, dan kalau akhirnya nggak nemu, barulah aku mencoba melihat kesalahan pihak lain.

tapi aku heran, ternyata ada aja orang yang selalu melihat kesalahan orang lain, dan menyebarkan kemanamana... padahal dia ngakunya Islam, dan dalam Islam, menutupi kejelekan saudaranya itu wajib...

aku bingung aja... dia nggak ngaca kah sebelum bicara?

kebanyakan orang bicara jelek tentang orang lain hanya untuk menyamarkan keburukannya sendiri.
mereka berusaha melemahkan yang lain untuk membuat diri mereka kelihatan lemah, padahal di dalamnya mereka jauh lebih lemah...

aku tahu, aku paham apapun yang dia bicarakan tentang aku, lebih mencerminkan dirinya sendiri... macam orang kebanyakan pahala gitu, gampang banget buat nyari dosa... boro-boro nyari dosa, nyari pahala aja aku masih susah... ~_~"

peoples, please wake up.
lihatlah kesalahan dirimu dulu sebelum kamu menyalahkan orang lain... karena jika orang lain itu tidak salah, dia bisa menyerangmu balik dengan kata-katamu sendiri. Be CAREFUL! :D

0 komentar:

 

Starry-StupiidPrincess Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review