Large Rainbow Pointer

Senin, 13 Februari 2012

Resensi #1

Diposting oleh uLauLiuL di 20.08

Okay . As you can see this , buku ini berjudul Annie's Baby. Sebuah kisah nyata. Buku harian seorang remaja yang hamil diluar nikah . Author nya anonim, diterbitkan oleh GPU :)

As we can see, buku2 yang diterbitin GPU itu kebanyakan bermutu beudh :3 ahaha saya nggak ngayal . sungguh.

Nah buku ini bercerita tentang seorang remaja berusia 14 tahun. Annie. Aku lupa siapa nama belakangnya . Hehe .

Yah seperti udah ketebak jalannya . Si cewek ini usia SMP . Pacaran . Make love . Hamil . As simple as that . Endingnya , si pacar nggak mau ngakui dan dia malah dipukulin *spoiler sitik yohh* . Tapi si cewek satu ini ngga semudah itu menyerah pada keadaan . Buku ini memberikan gambaran nyata tentang pertentangan yang dialami si Annie ini . Dia udah nggak bisa sekolah dengan benar sementara Mom-nya adalah single parents dan bekerja mati2an buat menuhin kebutuhan mereka berdua - and soon - jadi bertiga.

Seiring dengan perubahan fisiknya, Annie makin gak pede masuk ke sekolah. Sampai akhirnya ibunya Annie menemukan UWM School . What is UWM School? Itu adalah singkatan dari UnWed Mother School . Yup . Exactly . sekolah untuk ibu yang tidak menikah .

Disana Annie menemukan bahwa kebanyakan teman-temannya malah susah banget idupnya . Most of them sama kayak dia . Hamil , tapi tetap mau sekolah . tapi sebagian malah cuma mementingkan bagaimana mereka bisa tetap berpendidikan even though they were not married .
Di buku ini diutarakan bagaimana kehidupan Annie jungkir balik begitu saja . Of course ! Siapa sih cewek yang nggak stress waktu dia hamil diluar nikah di umur 14 tahun ?? --"

Tapi koin bisa dilihat dari dua sisi . Sisi positifnya adalah bagaimana hubungan antara ibu dan anak di keluarga si Annie ini cenderung membaik . Bagaimana ia bisa mensyukuri hidupnya yang cukup baik dan bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi saat yang lain terpuruk .

Well yaah buku ini cukup edukatif lah ya . Prosesnya tergambar jelas . Dia kenalan sama Danny di lapangan , jatuh cinta setengah mampus , make love , hamil . Juga bagaimana perasaannya saat mengalami sindrom pasca melahirkan . Itu tuh , kalo ga salah namanya Baby Blue Syndrome . Penyakit dimana ibu2 setelah melahirkan itu ngerasa frustasi . Tapi mau diapain lagi . idup gabisa diulang .

Cerita ini mirip2 sama And Baby Makes Two nya Dyan Sheldon . Yang ini nih .
















Duh, jadi inget diri sendiri . Takut :/

0 komentar:

 

Starry-StupiidPrincess Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review